Update Fitur - Label Tes

05 Agustus 2023

Halo,

Berikut ini kami sampaikan informasi pembaruan fitur aplikasi mediadidik.com yang merupakan permintaan dari bpk/ibu yang telah kami saring dan kami coba implementasikan.

Mari simak pembahasannya:

# Label Tes

Fitur Label Tes merupakan fitur untuk mengelompokkan tes ke dalam kriteria tertentu yang lebih spesifik sehingga akan mempermudah dalam filter.

Tes dapat memiliki lebih dari satu label, misal: "Ulangan Harian", "TA 2022/2023". Maka tes ini akan muncul jika dilakukan filter label salah satu label tersebut atau keduanya.

Jika parameter filter label lebih dari satu, berarti bermakna "dan", misal dilakukan filter label "TA 2022/2023", "MID Semester" berarti akan mencari tes yang memiliki label "TA 2022/2023" dan "MID Semester", tes yang hanya memiliki salah satunya saja tidak akan tampil.

Label yang diatur dalam sebuah tes, tidak akan ditampilkan pada halaman peserta didik, jadi peserta didik tidak mengetahui label apa yang ada dalam tes.

Cara Mengatur Label

Label dapat diatur pada form tambah tes atau edit tes. Ketikkan label yang ingin diatur, jika belum ada tambahkan label baru:

Cara Memperbarui Label

Pada halaman Tes, terdapat tombol Label:

Maka akan menampilkan label yang ada dan dapat dilakukan perubahan (ubah atau hapus). Sedangkan untuk pengajar, hanya dapat melihat dan memperbarui label yang dibuat sendiri saja.

# Fitur Berikutnya

Berikut daftar fitur yang sedang dalam proses pembuatan:

  • Pencatatan presensi harian datang & pulang oleh petugas yang ditentukan.
  • Presensi mapel yang dilakukan pengajar terhubung ke presensi harian.
  • Pencatatan pelanggaran peserta didik (kriteria & skor) Berikutnya

# Mohon Saran

Kami sangat senang jika bpk/ibu dapat memberikan saran yang membangun kepada kami, kami akan terus berusaha mengimplementasikan fitur permintaan tersebut. Untuk itu jangan ragu untuk berkirim pesan dengan kami:

Whatsapp +62 851-5649-1278 (Chat Only)
Telegram @mediadidik (Chat Only)
Email [email protected]

Akhir kata, terima kasih banyak kepada bpk/ibu yang telah menggunakan aplikasi ini.

Salam Hormat,
Almazari (mediadidik.com)